• SMA NEGERI 1 NATAR
  • Tabik Pun

Sambutan Kepala Sekolah pada MPLS daring TP 2021/2022

Assalamu'alaikum warohmatullahiwabarokatuh,
Tabiik puuun....

Bapak/Ibu Wakil Kepala Sekolah yang saya hormati.
Bpk/Ibu dewan guru dan staf TU yang saya hormati
Pengurus OSIS yang saya banggakan.
Dan yang berbahagia Calon Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Natar Lampung Selatan.

 

Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa atas segala limpahan nikmatNya, sehingga pada kesempatan ini kita dapat melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Solawat dan salam kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, mudah-mudahan kita semua termasuk umat beliau yang mendapatkan syafaat darinya di yaumil akhir nanti.

Bapak/Ibu dan siswa siswi yang saya banggakan,

Pertama-tama izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-ibu panitia dan pemateri MPLS atas kerja kerasnya mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan hajad yang besar dalam mengawali tahun pelajaran 2021/2022. Mudah-mudahan Allah SWT tuhan yang maha esa membalas keikhlasan bapak-ibu dengan pahala yang berlipat ganda.

Pada kesempatan ini juga saya mengucapkan selamat datang kepada calon siswa-siswi baru, yang telah memilih dan mempercayakan dirinya untuk dididik di SMA Negeri 1 Natar. Semoga kalian akan menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, dan menjadi warga negara yang baik, sebagaimana yang tertuang dalam tujuan pendidikan nasional.

Calon siswa yang saya banggakan, keputusan kalian untuk bersekolah di SMAN 1 Natar adalah keputusan yang cerdas, karena sekolah ini tidak hanya sekolah yang pavorit yang diminati oleh calon siswa siswi, tetapi sekolah ini mempunyai sederet perestasi.

Sebagai contoh pada tahun pelajaran 2020/2021 prestasi yang di dapatkan sekolah ini antara lain:
1. Pada bulan Oktober 2020 kita telah melaksanakan akreditasi sekolah dan berhasil mendapatkan Akreditasi A nilai 96, nilai tertinggi di Lampung Selatan.
2. Dari 168 siswa yang mengikuti seleksi SNMPTN, 155 siswa lulus di PTN yang mereka idam-idamkan.
3. Pada KSN tahun 2021, 7 siswa akan mewakili Lampung Selatan dalam lomba KSN tingkat Provinsi Lampung.
4. Meraih juara 1 lomba pelajar polopor tertib lalu lintas tingkat provinsi lampung tahun 2021, dan mewakili Provinsi Lampung untuk berlomba pada tingkat nasional.
Dan prestasi-prestasi lain yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Tentulah torehan-torehan prestasi ini menggambarkan bahwa SMAN 1 Natar adalah sekolah yang berkualitas dan berbudaya mutu.
Harapan kami agar tradisi kaya prestasi ini akan di lanjutkan oleh kalian siswa siswi baru yang saat ini akan mengikuti MPLS.

Bapak/Ibu dan siswa siswi yang saya banggakan,

Mengawali Tahun Pelajaran 2021/2022 seluruh calon peserta didik baru wajib mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS yang akan berlangsung mulai hari ini, tanggal 7 Juli sampai dengan 9 juli 2021.
Kegiatan MPLS tahun ini akan dilaksanakan secara virtual yang dipandu oleh pemateri baik pemateri dari luar seperti Pramuka, Kepolisian dan BNN dan pemateri dari dalam yakni bapak/ibu guru dengan dibantu oleh kakak-kakak kalian pengurus OSIS SMAN 1 Natar.
Selama kegiatan ini berlangsung saya berharap anak-anak dapat mengikuti seluruh peraturan sekolah tentang MPLS sehingga kalian akan memperoleh pengalaman baru pengalaman yang menyenangkan, dan yang paling utama kalian dapat mengenal lingkungan sekolah sebagai wawasan wiyata mandala tempat kalian akan menempuh pendidikan selama tiga tahun kedepan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kalian akan mengenal lebih dekat tentang sekolah ini dan kalian akan betah, nyaman belajar di sekolah ini, sekolah tempat kalian mempersiapkan diri untuk meraih masa depan yang gemilang.

Bapak/ibu Panitia dan pengurus OSIS yang saya banggakan.

Saya percayakan kepada kalian segala sesuatu yang menyangkut kegiatan MPLS agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dengan suasana yang menyenangkan. Sehingga calon siswa-siswi kelas sepuluh mendapatkan kesan indah dan cerita-cerita yang mendalam tentang kegiatan MPLS tahun ini tahun ke dua covid 19.
Jalankan amanah ini dengan baik dan penuh tanggung jawab, mudah-mudahan kegiatan yang kita laksanakan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat dan di ridhoi oleh Allah SWT, Aamiin YRA.

Akhirnya dengan mengucap lapaz basmalah. Bismillahirrohmanirrohim dengan resmi saya buka kegiatan MPLS SMA Negeri 1 Natar TP. 2021/2022.

Wabillahitaufik wal hidayah,
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Salam Sehat....!

Komentar

Saya ingin sekolah di SMA negeri 1 Samalanga

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
PEMBANGUNAN MASJID NURUL ILMI SMAN 1 NATAR

Asalamualikum wr wb untuk semua para pencari pahala kami memohon Doa Restu dalam pemabangunan Masjid Nurul Ilmi SMAN 1 Natar, dan para Alumni maupun Wali Murid yang ingin membantu dalam

18/03/2024 21:37 - Oleh Johan Pendi - Dilihat 118 kali
Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Ilmi SMA Negeri 1 Natar-Lampung Selatan

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala limpahan Rahmat dan Hidayah-Nya yang telah tercurahkan kepada kita semua. Sholawat serta salam semoga tetap terlimpahkan kepad

01/03/2024 13:48 - Oleh Johan Pendi - Dilihat 121 kali
Pemberitahuan Pengambilan Ijazah Alumni

Yang Terhormat Bagi Bpak/Ibu Orang Tua Alumni yang belum mengambil Ijazah, agar segera mengambil Ijazahnya di SMAN 1 NATAR. Surat Terlampir di Link ini : https://drive.google.com/

05/02/2024 13:54 - Oleh Johan Pendi - Dilihat 227 kali
TPPK SMAN 1 Natar Mengenalkan Tugas dan Fungsi pada Kegiatan Jumat Literasi

Bertempat di lapangan upacara SMAN 1 Natar, Jumat, 26 Januari 2024 dalam kegiatan Jumat Literasi Sekolah, Ketua Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Satuan Pendidikan SMA Negeri 1 Na

26/01/2024 08:00 - Oleh Johan Pendi - Dilihat 342 kali
Kacabdin Pendidikan Wilayah 1 Menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Natar

Pada pelaksanaan Upacara Bendera hari Senin, 8 Januari 2024, Risna Intiza, S.H., M.H. selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Lampung menjadi Pembina Upacara di SMAN 1

08/01/2024 07:00 - Oleh Johan Pendi - Dilihat 302 kali
Penilaian Kinerja Kepala SMAN 1 Natar Tahun 2023

Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) Tahun Pelajaran 2023-2024 merupakan kegiatan rutin tahunan untuk menilai kinerja dari Kepala Sekolah. Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) mer

14/12/2023 07:45 - Oleh Johan Pendi - Dilihat 275 kali
PERAYAAN HARI GURU NASIONAL SMAN 1 NATAR TAHUN 2023

Dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Dirgahayu PGRI yang ke-78, yang diperingati setiap tanggal 25 November, SMA Negeri 1 Natar melakukan upacara bendera di halaman sekolah,

25/11/2023 08:00 - Oleh Johan Pendi - Dilihat 571 kali
Pemberian Tali Asih untuk Guru SMAN 1 Natar yang Purna Tuga

Disela kegiatan rapat dinas SMAN 1 , Kamis, 23 November 2023, Kepala Sekolah menyampaikan kepada guru yang mendapatkan TMT Pensiun di tahun 2023 ini. Menurut, Drs. Agus Nardi, MM pember

23/11/2023 08:00 - Oleh Johan Pendi - Dilihat 401 kali
SISWA BERPRESTASI SERAHKAN PIALA DAN MEDALI KE SEKOLAH

Natar, Senin 20 November 2023 pada upacara pengibaran bendera tiga siswa berprestasi bidang akademik dan non akademik menyerahkan piala dan medali ke sekolah. Pada bidang akademik sisw

20/11/2023 08:05 - Oleh Johan Pendi - Dilihat 440 kali
IHT Pencegahan dan Penanggulangan Kenakalan Siswa Untuk Menciptakan Iklim Belajar yang Kondusif

Kenakalan remaja merupakan bentuk aktualisasi perilaku menyimpang yang dilakukan oleh para remaja dan berpotensi menimbulkan keresahan dalam kehidupan bermasyarakat. Pengetahuan tentang

09/11/2023 08:00 - Oleh Johan Pendi - Dilihat 556 kali